Monday, February 29, 2016

Aleksey Krupnyk Gamer Yang Mendapatkan Uang

Halo Selamat malam gan, update lagi berita dari dunia game nih,
pada suka main game kan? pasti kalian sering menghabiskan waktu untuk bermain game.
Jangan salah game itu bisa menghasilkan Uang juga oh.. ga percaya ? baca artikel berikut ini

Dari Hobi main Game bisa menghasilkan Ratusan Juta

Gamer Berpenghasilan Ratusan Juta

Seperti kebanyakan remaja di tahun 1990-an, Aleksey Krupnyk menghabiskan sebagian besar waktu luangnya untuk main game di komputer.
Namun, berbeda dengan remaja lainnya, pemain game asal Ukraina ini akhirnya mendapatkan nafkah hidup dari menembaki para penjahat di dunia maya. Pada tahun 2003, ketika menginjak usia 23 tahun, ia memenangkan turnamen olahraga elektronik besar pertamanya.
Hadiahnya? Sebuah laptop, yang kemudian dijualnya dengan harga US$1.430 (Rp19 juta) —yang merupakan jumlah besar dalam mata uang hryvnia Ukraina saat itu. “Itu jumlah yang gila,” kenangnya, “Saya bisa beli mobil.”
Ketika Krupnyk mulai pertama bertanding untuk mendapatkan uang, industri olahraga elektronik para pemain video bertanding melawan pemain lainnya— baru saja tumbuh. Krupnyk mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan, dengan mengantongi US$33.500 (Rp464 juta) dari kemenangannya di turnamen-turnamen dan mengumpulkan sekitar US$2.000 (Rp27 juta) sebulan dari para sponsornya di masa kejayaannya pada tahun 2011.
Saat popularitas eSports (olahraga elektronik) meningkat, begitu juga hadiah dan uang sponsor yang didapat, di samping peluang kerja. Menurut E-Sports Earnings, empat orang pemain mendapatkan lebih dari US$1,73 juta (Rp24 miliar) pada tahun 2015, sementara banyak yang lainnya mempunyai penghasilan lebih dari US$100.000 (Rp1,3 miliar).
Walaupun eSports masih belum menjadi olahraga arus utama seperti bola basket atau sepak bola, SuperData Research -sebuah perusahaan berbasis di New York yang mengamati sektor ini- mengatakan bahwa pasar eSports global akan tumbuh dari US$748 juta (Rp10 triliun) sekarang ini menjadi US$1,9 miliar (Rp263 triliun) pada akhir tahun 2018.
Pada tahun 2015 sekitar 188 juta orang menonton permainan video diputar lewat internet dan di TV, atau meningkat dari 71,5 juta penonton di tahun 2013.

nah sekian dulu artikel kali ini, semoga bisa memberi inspirasi buat para Gamer

Bagikan

Jangan lewatkan

Aleksey Krupnyk Gamer Yang Mendapatkan Uang
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

Mohon jangan Comment Spam
Bila ada Link yang Rusak silahkan Tulis Di Comment
Untuk Blog Walking Dan Tukar Follow Bisa agan Duluan :)
Thanks